Senin, 05 Maret 2018

Jutaan Khasiat Dragon fruit

Edit Posted by with No comments

Hai sob, kali ini aku akan berbagi informasi seputar Buah Naga.


BUAH NAGA

Image result for gambar buah naga
Buah naga atau dalam bahasa inggrisnya Pitaya ini merupakan buah dari jenis kaktus, Buah ini berasal dari Amerika Tengah, Amerika Selatan, dan Meksiko, namun lebih dikenal sebagai buah asli Amerika Selatan. karena manfaat buah naga yang begitu luar biasa sehingga buah ini juga di budidayakan di beberapa negara di Asia seperti diantaranya Vietnam, Taiwan, Malaysia, Indonesia dan Filipina. Buah ini juga bisa kita temui di Okinawa, Tiongkok selatan dan Australia Utara
Ceritanya pada tahun 1870 Tnaman Buah Naga ini dibawa oleh orang Guyana dari Perancis ke Vietnam untuk dijadikan sebagai tanaman hias, Orang Vietnam dan orang cina menganggap bahwa buah ini akan membawa berkah, sehingga, buah ini seringkali diletakkan diantara dua patung naga yang berwarna hijau, Merahnya buah naga terlihat sangat mencolok diantara warna naga yang hijau-hijau.
Nama Buah Naga di ambil karena struktur kulit buahnya yang menyerupai kulit naga, Jika anda melihat buah ini dari kedekatan, anda akan tahu mengapa buah ini dijuluki sebagai buah naga. Kulitnya memiliki sisik dan warnanya yang mirip dengan naga Cina yang berapi-api merah, kuning dan hijau.
pada dasarnya Buah ini memiliki 2 varietas, yang satu dagingnya berwarna putih dan yang lainnya berwarna merah ( Buah Naga Merah ). kedua varietas ini bisa memiliki kulit berwarna merah atau kuning ( yang sedikit mirip dengan nanas ).
Sekarang saya akan memberitahu anda Kandungan Nutrisi dari buah naga ini.
Buah ini Memiliki Jumlah Fitonutrien, Vitamin, dan Mineral yang luar biasa mengejutkan. Buah naga ini kaya akan antiosidan, Vitamin C, Asalm lemak tk jenuh gnda, karoten, dan protein. Mereka juga memiliki nol karbohidrat kompleks dan tiamin yang membantu dalam pemecahan makanan, Buah naga juga memiliki kapar fitokimia yang penting untuk kesehatan jantung.

Manfaat Buah Naga Untuk Kecantikan Kulit

Buah Aneh ini seakan-akan menjadi solusi atas semua kesengsaraan kulit anda, karena buah ini mengobati kasus sengatan dan jerawat pada kulit yang serius.
Buah Naga bermanfaat untuk kesehatan kulit anda, kecantikan pada kulit memang banyak di idam-idamkan oleh lapisan masyarakat, mulai dari ABG Remaja, Dewasa, Hingga Orang Tua, baik itu pria maupun wanita.
Kebanyakan orang menggunakan produk kosmetik untuk mendapatkan kulit yang sehat sebagai program kecantikan, namun pada artikel ini saya akan menawarkan anda untuk menggunakan bahan alami yang terbebas dari bahan kimiawi.
Berikut adalah beberapa manfaat lain yang dimiliki oleh Buah Naga:
  1. Mencegah Kanker
Buah naga mengandung antioksidan phytoalbumin yang sangat banyak jumlahnya. Senyawa ini mampu meningkatkan pembentukan radikal bebas karsinogenik yang mencegah sel-sel kanker berkembang dalam tubuh. Selain itu buah naga juga mengefektifkan kerja pembuangan racun keluar dari tubuh, termasuk juga racun-racun yang memicu kanker. Maka dari itu, buah naga sangatlah baik dalam mencegah kanker.
  1. Membantu Pembentukan Sel Darah Merah (Hemoglobin)
Buah naga memiliki kandungan vitamin B12 (riboflavin) yang sangat tinggi. Seperti yang kita ketahui dalam tubuh kita Sel darah merah (hemoglobin) sangatlah dibutuhkan. Dalam pembentukan sel darah merah dilakukan dengan bantuan dari vitamin B12 atau riboflavin. Sehingga konsumsi buah naga tentu dapat membantu pembentukan sel darah merah (hemoglobin) dalam tubuh.
  1. Mencegah Penyakit Jantung
Kandungan yang dimiliki oleh buah naga dapat mencegah dan menekan resiko penyakit jantung. Maka tidak dapat dipungkiri, mengkonsumsi buah naga merah menjadi salah satu cara efektif untuk mencegah penyakit jantung.
  1. Bermanfaat untuk Kesehatan Tulang
Kesehatan tulang sangatlah penting, sebab tulang merupakan salah satu organ penting dalam tubuh kita. Apabila tulang tidak kuat dan tidak sempurna maka tubuh akan mengalami beberapa masalah atau gangguan tulang yang tentunya akan mengganggu organ penting lainya. Buah naga memiliki kandungan mineral yang tinggi seperti kalsium, fosfor, dan zat besi yang menjadikan buah naga sebagai sumber makanan yang baik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tulang untuk dapat tetap sehat dan kuat.
  1. Menjaga Kesehatan Mata
Kandungan Betakaroten yang tinggi menjadikan buah naga sebagai salah satu buah yang dapat menjaga kesehatan mata setelah buah wortel. Seperti yang kita ketahui, betakaroten merupakan kandungan yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kejernihan mata.
  1. Mencegah Diabetes
Tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan penyakit diabetes, sebab tak jarang kita temukan beberapa orang mengalami penyakit satu ini. Pola hidup yang tidak sehat membuat manusia rentan terkena penyakit diabetes. Maka dari itu tidak ada salahnya jika kita mengkonsumsi buah naga untuk mencegah sertamengatasi penyakit diabetes, sebab buah naga dipercaya mampu membunuh sel-sel jahat yang diproduksi akibat dari pola hidup tidak sehat yang dilakukan manusia.
  1. Mendukung Program Diet
Bagi anda yang sedang melakukan program penurunan berat badan tidak ada salahnya mencoba dan menjadikan buah naga sebagai bahan atau alternatif dalam menurunkan berat badan. Buah naga merupakan buah yang tinggi protein, namun rendah lemak dan karbohidrat. Sehingga buah naga menjadi buah yang sangat cocok untuk dikonsumsi saat diet. Kandungan proteinnya dapat mencukupi kebutuhan tubuh dan kandungan lemak dan karbohidratnya tidak mengkhawatirkan untuk mengganggu program diet anda. Selain itu, kandungan serat pada buah naga pun dapat membantu untuk melancarkan pencernaan.
=)Setidaknya dalam sebutir buah naga terdapat lebih dari 20 gizi penting yang di butuhkan oleh tubuh
GiziJumlah/100 gram% AKG harianketerangan
Air87 gNASangat kaya akan air
Protein1.1 g2.1 %-
Lemak0.4 g-Praktis tidak ada lemak
Karbohidrat11.0 g3.4 %-
Serat0.04 mg12 %Sumber serat yang cukup tinggi
Vitamin B1 (Thiamine)0.04 g2.7 %-
Vitamin B2 (Riboflavin)0.05 mg2.9 %-
Vitamin B3 (Niacin)0.16 mg0.8 %-
Vitamin C (Ascorbic Acid)20.5 mgNASangat kaya akan air
Kalsium (Ca) 8.5 mg0.9 %Mengandung 3x lebih banyak dari wortel
Besi (Fe)0.16 mg0.8 %-

0 komentar:

Posting Komentar